Jumat, 30 Januari 2009

Memanfaatkan Google Apps Sebagai hosting email, GRATIS!!!

0 komentar
Kabar gembira lagi dari Google, setelah memprakarsai account email berkapasitas gigabyte, Google kembali memanjakan kita dengan menyediakan produk bernama Google Apps. Produk ini menyediakan hosting email secara gratis bagi perseorangan, organisasi nonprofit dan pendidikan, serta perusahaan yang memiliki nama domain sendiri. Artinya, jika Anda memiliki domain misalnya www.perusahaanku.com dan menginginkan agar karyawan Anda memiliki email namakaryawan@perusahaanku.com, maka Anda bisa menggunakan jasa Google Apps ini, gratis!
Google Apps menyediakan email gratis sampai 500 account, dengan ruang inbox per account mencapai 6 GB, dan memiliki fitur- fitur serta kecanggihan filterisasi spam email yang sama dengan Gmail. Jika bagi Anda 500 account itu kurang, Anda bisa meng-upgrade dengan membeli seharga 50 dollar AS per tahun.
Proses pendaftaran cukup mudah, apalagi Anda adalah seorang administrator domain. Cukup dengan masuk ke cpanel domain Anda untuk konfigurasi Google Apps ini. Kunjungi www.google.com/a/ untuk mendaftar dan ikuti petunjuk yang ada. Anda akan diminta untuk memverifikasi domain, mengubah nilai MX, CNAME, yang Saya yakin Anda (administrator domain) sudah sangat familiar dengan atribut-atribut ini. Konfigurasi akan lebih mudah jika Anda memiliki kontrol panel bernama Cpanel.

Comments

0 comments to "Memanfaatkan Google Apps Sebagai hosting email, GRATIS!!!"

Posting Komentar

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com Free Blogger Templates